Subscribe Blog Ini Untuk Mendapatkan Materi Matematika Yang Terbaru Soal Matematika Pulau Jambu - Cara Asyik Belajar Matematika
Thursday 12 February 2015

Pulau Jambu

Bendungan Selorejo merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Malang. Bendungan ini terletak di Kecamatan Ngantang, ±30 km dari Kota Batu.
Sebagai tempat wisata, Selorejo menawarkan pemandangannya yang masih alami dan udaranya yang segar. Untuk menikmatinya, kita dapat menyewa perahu untuk mengelilingi danau. Selain mengelilingi keindahan pemandangan di sekitar danau, pengunjung dapat pula mengunjungi pulau jambu. Hanya dengan merogoh kocek Rp 2.000,00, pengunjung dapat menikmati jambu yang ada di pohon sepuasnya. Bila pengujung ingin membawa pulang jambu sebagai oleh-oleh, maka pengunjung dapat membelinya dengan harga Rp 3.000,00 tiap kilogramnya.
.



Soal 1
Ustad Yhadi adalah salah satu pengujung pulau jambu. Ketika hendak meninggalkan pulau jambu, beliau membeli dua 
kilogram jambu sebagai oleh oleh. Berapakah uang yang harus dikeluarkan oleh ustad Yhadi mulai memasuki hingga 
meninggalkan pulau jambu?
a.        Rp 6.000,00
b.       Rp 8.000,00
c.        Rp 9.000,00
d.       Rp 11.000,00

Soal 2
Buatlah sebuah rumus yang menyatakan banyak biaya yang harus dikeluarkan seorang pengunjung mulai masuk hingga meninggalkan pulau jambu!

Soal 3
Buatlah grafik yang menyatakan banyak biaya yang harus dikeluarkan seorang pengunjung mulai masuk hingga meninggalkan pulau jambu!


0 comments: