Subscribe Blog Ini Untuk Mendapatkan Materi Matematika Yang Terbaru Soal Latihan Bilangan Bulat dan Pecahan - Cara Asyik Belajar Matematika
Monday 14 August 2017

Assalamualaikum matholic semua! Pada kesempatan kali ini penulis ingin berbagi soal latihan mengenai bilangan bulat dan pecahan. Mungkin kebanyakan dari kalian berpikir bahwa bilangan bulat dan pecahan terlihat biasa. Untuk soal yang satu ini, saya harap coba dulu. Penasaran kan? Semoga bermanfaat!







1.   Gambarlah garis bilangan bulat !



2.       Rina bermain permainan maju mundur bersama kedua temannya Rini dan Rino. Mereka memulainya dari titik tertentu yang mereka sebut sebagai titik acuan. Setelah bermain sekian lama, Rina berada empat langkah di kanan dari titik acuan, Rini berada tiga langkah di sebelah kanan Rina, dan Rino berada tujuh langkah di sebelah kiri Rini. Tentukan posisi Rino dari titik acuan!



3.       Faktorisasi dan factor prima dari 1800 adalah ….



4.       Team futsal silver penguin latihan futsal setiap 15 hari sekali, sedangkan team  futsal red dragon latihan futsal di tempat yang sama setiap 9 hari sekali. Mereka berdua mempersiapkan untuk kejuaraan tingkat propinsi yang akan dilaksanakan tahun depan di awal bulan. Ketika mereka berlatih bersama-sama,  mereka selalu mengadakan pertandingan uji coba. H-8 kejuaraan merupakan hari terakhir mereka melakukan pertandingan uji coba. Mereka melaksanakan pertandingan uji coba pertama kali tanggal 14 Februari 2017.

a.             a.    Berapa kali mereka melakukan pertandingan uji coba?

b              b.   Kapan mereka melaksanakan pertandingan uji coba yang terakhir?

c.             c.    Kapan kejuaraan dilaksanakan?



5.       Sebuah mall diketahui memiliki dua belas lantai dan sebuah ground floor (lantai bawah tanah).

   a.    Nyatakan dalam garis bilangan bulat!

   b.    Misalkan lift naik tiga lantai tiga kali berturut-turut, kemudian turun empat lantai sehingga             lift  berada di lantai 6, maka posisi awal lift adalah pada lantai ….

0 comments: