Subscribe Blog Ini Untuk Mendapatkan Materi Matematika Yang Terbaru Janganlah Berburuk Sangka Kepada Orang Lain - Cara Asyik Belajar Matematika
Monday 28 September 2015

Sumber gambar: saiframadhan.wordpress.com
Suatu ketika, seorang pemuda paruh baya memandangi sebuah kereta yang melintas beberapa meter dihadapannya. Diapun terlihat kegirangan dan berteriak "Ayah, ada sebuah kereta lewat dengan kecepatan tinggi".  Ayahnya hanya tersenyum memandangi anaknya dan seorang laki laki lagi di sebelahnya dengan ekspresi kasihan memandangi pemuda paruh baya tersebut.

Tidak lama kemudian pemuda tersebut berteriak lagi "Ayah, lihat awan itu berjalan mengikuti kita.

Melihat kelakuan pemuda yang tidak sesuai umurnya dan terkesan kekanak-kanakan, laki laki yang duduk di sebelah Ayah pemuda tersebut kemudian berbicara. "Kenapa kamu tidak membawa putramu ke dokter spesialis untuk diperiksa?"
Dengan tersenyum ayah pemuda tersebut menjawab"Saya sudah membawanya ke rumah sakit, dia dinyatakan buta sejak lahir dan sekarang dia mendapatkan kembali penglihatannya".
Mendengar penjelasan ayah dari pemuda paruh baya tersebut, laki-laki tersebut terdiam dan terlihat malu.

Setiap orang di bumi ini memiliki sebuah cerita. Jangan menghakimi seseorang sebelum mengetahui dengan jelas perihal tentangnya. Belajarlah melihat setiap permasalahan dari berbagai sisi, sehingga kamu akan menjadi seorang yang bijak.

0 comments: