Sunday, 25 May 2014

Bagi penggemar GTO 2012 mungkin tahu dengan episode ini.
"Dalam drama GTO 2012 episode 6, diceritakan bahwa Kanzaki, seorang siswi jenius dari SMA Meishu Gakuen membuat heboh semua orang yang berada di stasiun dengan ulahnya. Dia sengaja berdiri diatas rel kereta api. Tak lama kemudian, dari arah selatan datanglah kereta menuju dirinya. Dengan tenangnya dia membentangkan tangannya seolah olah seperti akan mengakhiri hidupnya. Semua orang saat itu panik dan berteriak kearahnya agar dia menghindar. Untungnya, pada saat kereta berjarak sekitar1,5 meter di depannya, kereta berhenti.
Setelah keadaan tenang, dia diintrogasi. dia ditanyai apa alasan dia melakukan hal tersebut? Kemudian dia menjawab dan menjelaskan bahwa apa yang dia lakukan hanya main main dan tidak ada maksud sama sekali untuk bunuh diri. dia juga bilang, jika kecepatan rata-rata kereta menuju stasiun adalah sekian (lupa, hehe) dan ia berdiri pada posisi tersebut, maka peluang untuk tertabrak adalah 0,00001 dengan kata lain mustahil.
Berdasarkan cerita tersebut, berilah komentar atas penjelasan Kanzaki berdasarkan pemahaman kalian mengenai ilmu matematika peluang, agama, dan sosial!

0 comments: