Wednesday, 21 May 2014


Pernah liat drama korea yang berjudul master of study ga?
Wah, nyesel banget jika loh-loh sekalian ga nonton film, karena film ini sangat TOP BGT dan sangat memotivasi banget buat kita para pelajar, mau tahu sinopsisnya, sip, aku ceritain deh!
Serial Master of Study adalah adaptasi dari serial tv Jepang dengan judul Dragon Zakura. Master of Study berkisah tentang Kang Seok Ho, seorang mantan pengacara yang diminta buat menangani sebuah sekolah yang hampir tutup. Setelah melihat kondisi sekolah itu (yang bernama SMA Byeong Mun), Seok Ho tergerak hatinya untuk menyelamatkan sekolah tersebut.
Nggak main-main, Seok Ho memulai rencana besarnya dengan membuat sebuah kelas khusus diamana para siswa yang masuk kelas ini bakal dipersiapkan untuk masuk Universitas Cheonha. Harapannya adalah agar lebih banyak siswa yang mendaftar ke Byeong Mun tiap tahunnya bila melihat lulusannya yang diterima di Cheonha.


Kelas khusus yang dibuat Seok Ho itu dihuni oleh 5 siswa paling malas di SMA Byeong Mun yaitu Hwang Baek Hyun, Gil Pul Ip, Na Hyun Jung, Hong Chan Doo, dan Oh Bong Goo.
Seok Ho berkejaran dengan waktu mengajar kelima siswa malas itu untuk menjadikan mereka kandidat yang pas dan diterima di Universitas impian. Sementara di waktu yang bersamaan, para kreditor mendatangi rumah Baek Hyun, salah satu dari kelima siswa pemalas tadi. Karena tahu muridnya itu memiliki keinginan belajar yang besar, Seok Ho berusaha keras untuk menyelamatnya keluarga Baek Hyun.
Seok Ho selalu menekankan betapa pentingnya belajar pada Baek Hyun. Salah satu hal yang sering dikatakannya pada Baek Hyun adalah ‘kalo kamu tidak ingin direndahkan oleh orang lain, yang hanya bisa kamu lakukan adalah belajar, belajar, dan belajar!’ Diakhir cerita, semua siswa kelas spesial berhasil lulus dengan nilai diatas target yang diberikan oleh  Seok Ho dan beberapa diantara mereka berhasil masuk ke Universitas Chun Ha.
Kebayang bukan menariknya nih film, saking menariknya, akupun menonton film ini sampai berkali-kali disaat aku senggang. Selain alur cerita dan bintangnya film ini juga memberikan inspirasi kepadaku mengenai arti dari sebuah belajar. Belajar adalah sesuatu yang dilakukan dengan usaha dan kerja keras untuk mencapai sesuatu. Dan perumpamaan yang sangat kusuka dari cerita yang tersebut ketika Seok Hoo mengatakan " menggapai impianmu itu bagaikan memcahkan kaca jendela ini. Jika kau mampu memcahkan semua itu, kau akan bisa melewati segala sesuatu dan untuk melewatinya adalah dengan belajar, karena dengan belajar engkau dapat menghadapi kerasnya hidup. Wah, terima kasih untuk produsernya, ini adalah motivasi bagiku untuk menjadi itu semua. Dan bagi kalian semua, jika kalian ingin inspirasi, kalian harus menonton film ini!

0 comments: